The Band, Loyalitas dalam Bermusik - Sang Rasa - Lemas - Hati yang terluka

Saturday, April 5, 2014

The Band, Loyalitas dalam Bermusik - Sang Rasa - Lemas - Hati yang terluka



hit counter


 
 
Jakarta, C&R Digital - Industri musik memang seperti sebuah medan magnet yang berenergi besar. Meski persaingan yang sangat ketat, namun tak menyurutkan orang-orang untuk berkarya. Seperti halnya lima orang yang tergabung dalam grup band The Band asal Jakarta. Mereka adalah Sonny (vokal), Yudie (gitar), Deddy (bas), Erik (kibor) dan Nico (drum), yang tak gentar dengan persaingan di industri musik Tanah Air.
"Kami berterima kasih dengan band-band yang lebih dulu sukses di industri musik. Mereka adalah inspirasi kami untuk tidak jenuh dalam berkarya," kata Yudie, yang juga mantan drumer Ancur Band, kepada C&R Digital, Selasa (4/3) di Jakarta.
 
Berbekal bakat dan pengalaman mereka dalam seni musik, The Band tak gentar dengan persaingan yang ada.
 
"Kami yakin dengan karakter vokal dan musik yang kami persembahkan. Kami yakin dengan apa yang kami jalani bersama selama ini bisa dijadikan bekal untuk bisa bersaing secara sehat dan profesional di industri musik tanah air," kata Sonny yang pernah mengikuti ajang AFI (2008) dan Indonesia Idol (2005).
Meski belum terikat kontrak dengan sebuah label besar. The Band sudah mempunyai tujuh lagu yang bisa didengar di facebook, twitter atau pun men-download lagu-lagu yang disukai.
"Sejauh ini responnya baik dan terus ada peningkatan," kata Mike, manajer The Band.
Melalui jalur indie yang mereka tempuh selama ini, setidaknya pengalaman bermusik mereka sudah tak diragukan lagi.
 
The Band berdiri pada 2012 lalu, dengan formasi empat personel dengan Lucas pada drum. Namun, sejak bulan Januari, Lucas diganti oleh Nico dan penambahan satu personel.
"Pertimbangannya adalah, genre musik kami pop alternatif dengan mengusung lagu-lagu cinta yang tidak melow atau cengeng. Sehingga dengan hadirnya nada kibor atau piano maka nuansa romantisme sangat terasa," kata Yudie.
 
Ketujuh lagu tersebut adalah Lemas, Sang Rasa, Hati Yang Bicara, Untukmu, Maaf...Bila Kau Terluka, Bertahan untuk Cinta dan Cinta Yang Terluka. Kesemua itu sudah bisa dinikmati di media jejaring sosial.
Nama The Band sendiri mempunyai arti sebuah kesatuan dan keseluruhan jiwa dalam bermusik.
 

0 comments :