Warga Tionghoa berharap banyak rezeki di tahun ular air

Tuesday, February 12, 2013

Warga Tionghoa berharap banyak rezeki di tahun ular air


Ribuan warga Tionghoa memadati Vihara Nimmala Boen San Bio, di Jalan Pasar baru No 43, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang dalam merayakan tahun baru Imlek 2.564, Minggu (10/2).

Ribuan warga yang berasal dari dalam dan luar Kota Tangerang ini datang untuk melaksanakan ritual.

Salah satu penjaga Vihara Nimmala, yakni Roy mengatakan, diperkirakan ada sekitar 60.000 umat tionghoa datang ke Vihara Nimmala untuk melaksanakan ibadah kepada dewa-dewa.

Ritual sembahyang tersebut dilakukan dengan membakar kertas sui kim atau kertas emas dan dupa sebagai bentuk doa. "Pembakaran sui kim ini untuk mendapat rezeki, banyak anak dan panjang umur," katanya.

Menurutnya perayaan Imlek digelar selama dua minggu. Puncaknya adalah perayaan Cap Go Meh pada hari ke 15 setelah hari raya Imlek. "Nanti perayaan Cap Go Meh lebih meriah lagi di Vihara," ungkap Roy.

Salah satu pengunjung, Winda mengatakan, dirinya biasa beribadah di Vihara Nimmala bersama keluarga setiap hari raya Imlek.

Dia percaya di tahun ular air ini, banyak rintangan sehingga harus banyak berdoa untuk bisa melaluinya. "Saya berharap banyak rezeki dan diberikan kesuksesan di tahun ini," tuturnya.

0 comments :