Tips Mudah Cara Menyembunyikan Link URL

Wednesday, February 13, 2013

Tips Mudah Cara Menyembunyikan Link URL


Menyembunyikan URL biasa dilakukan bagi kita yang sering bermain atau mengikuti program affiliasi, karena banyak yang beranggapan bahwa dengan menyembunyikan link affiliasi akan lebih banyak atau lebih mudah mendapatkan referral.

Alasannya kenapa?

Yah karena banyak orang yang tidak suka mendaftar atau hanya sekedar melakukan klik pada link yang bersifat affiliasi. Padahal sebenarnya jika kita mendaftar atau klik link affiliasi tidak ada ruginya, toh itu bisa kita anggap sebagai bukti rasa terima kasih kita karena telah diberikan informasi.

Ada banyak cara menyembunyikan link URL affiliasi, bisa dengan menggunakan jasa layanan shortner URL atau menggunakan plugin untuk menyembunyikan URL bagi pengguna CMS WordPress

Selain cara diatas kita juga masih bisa menggunakan cara lain untuk menyembunyikan link URL affiliasi, yaitu dengan cara menyembunyikan link URL di status bar, jadi orang tidak akan tahu alamat link yang diklik karena informasi link URL tidak ditampilkan di status bar.

Untuk cara menyembunyikan link URL di status bar ini cukup mudah, cukup dengan menambahkan sedikit kode saat kita membuat sebuah link.



Kode yang kita tambahkan adalah:
style="cursor: pointer;" onclick="location.
Adaptasi atau contoh penggunaannya bisa dilihat dibawah ini:
<a href="http://jawarablog.blogspot.com" target="_blank">Normal Link</a><a style="cursor: pointer;" onclick="location.href='http://jawarablog.blogspot.com/'" target="_blank">Hidden Link</a><br />


Hasilnya:
Normal Link | Hidden Link

Silahkan letakkan kursor mouse diatas Normal Link kemudian coba di Hidden Link. Silahkan lihat pada bagian bawah kiri browser yang kita gunakan. Akan terlihat perbedaannya.

Cara menyembunyikan link seperti ini sudah saya coba pada beberapa browser seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, ataupun Internet Explorer dan berjalan dengan sangat baik

1 comments :