Ini Dia Cara Backup & Restore File Aktivasi untuk windows 7, Vista, Server 2008 dan Office 2010

Thursday, February 28, 2013

Ini Dia Cara Backup & Restore File Aktivasi untuk windows 7, Vista, Server 2008 dan Office 2010


Kadang2 (seringkali) kita dihadapi dengan masalah windows yang tiba2 tidak bekerja dengan sempurna, menjadi lambat atau terinfeksi virus berat, dan jalan satu2nya ialah menformat ulang komputernya. Memformat ulang komputer atau laptop dan menginstall kembali sistem operasi windows hampir bisa dikatakan sangat mudah, CD/DVD (bajakan) Windows 7 tersedia banyak dipasaran, Mungkin akan menjadi pekerjaan tambahan apabila kita membeli komputer beserta sistem operasi Asli (berlisensi) dari toko komputer, biasanya laptop/komputer yang disertakan sistem windows yang asli akan terdapat stiker beserta nomor OEM (CD-KEY) Windows 7 Asli. ini kemudian diperlukan kembali jikalau kita ingin mengaktivasi kembali windows 7 kita agar dapat digunakan kembali, tapi kebanyakannya harus dilakukan secara online, bahkan terkadang pihak microsoft tidak akan langsung mengaktifkan kembali CD-KEY windows yang telah digunakan kedua kalinya, aktivasi kadang harus melalui telpon.
Berikut kita akan berbagi trik untuk dapat membackup data registrasi windows 7, vista, windows 2008 server dan ms office 2010, dimana tips ini berguna untuk membackup dan kemudian merestore kembali file aktivasi windows kita, sebelum kita memformat ulang komputer kita dimana terdapat sistem operasi (ASLI) dan bukan bajakan loh!. Kita tidak perlu lagi mengaktifkan windows baik secara online ataupun memasukkan kembali CD-KEY yang kadang stikernya terhapus tulisannya (biasanya ada dibawah laptop) ataupun menelpon microsoft untuk mengaktifkan kembali windows 7 asli kita.
Advanced Tokens Manager adalah sebuat tool (alat) portable (tanpa perlu proses penginstallan untuk dapat digunakan) yang dapat membantu kita untuk menyimpan informasi aktivasi windows 8, windows 7, vista, windows 2008 server dan juga ms office 2010. yang dilakukan program ini akan membuat sebuah file yang bernama tokens.dat dimana file ini berisi informasi registrasi yang dapat kita gunakan kembali untuk mengaktifkan windows dan juga ms office 2010. File memegang informasi aktivasi untuk Windows dan juga Office 2010. Hal serupa dengan file wpa.dbl di windows XP.
Perlu diingat kita tidak dapat menggunakan file backupnya untuk komputer/hardware lain, ada ID yang disimpan didalam file yang tidak dapat kita gunakan untuk komputer/pc lain. dan juga kita tidak bisa digunakan untuk versi windows yang berbeda pula, misal kita membackup aktivasi windows 7 home premium dan hanya dapat merestore untuk windows 7 home premium saja. Tapi dapat bekerja jika kita ingin beralih dari versi windows 32bit dan 64bit. Okey langsung ajah yah, Download dan ekstrak file zipnya dan klik kanan file nya kemudiah pilih “Run as Administrator”

Program Advanced Tokens Manager ini sangat mudah untuk digunakan, Cukup klik “Backup Activation” untuk membackup file tokens.dat pada windows yang akan kita hapus atau akan kita format, lakukan trik ini hanya pada windows yang Asli yah. kemudian sebuah folder yang bernama “Windows Activation Backup” akan dibuat dan file tokens.dat dan file .ini, dengan beberapa bit informasi seperti kunci produk, versi Windows, file token CRC dll. Simpan dan amankan file backupan ini. dan kemudian format dan install ulang windows kita.
Pada saat proses instalasi ulang windowsnya, apabila diminta untuk memasukkan product key, jangan memilih untuk memasukkan kunci produk atau mengaktifkan selama instal ulang. Setelah berada di desktop, jalankan kembali file backupan yang telah kita buat, tombol “Restore activation” akan otomatis muncul.

Klik “Restore Activation” untuk memulai proses mengembalikan tokens.dat dan memasukkan product key, setelah beberapa menit, jendela “Success” akan muncul, Coba periksa apakah windowsnya sudah diaktivasi dengan cara klik kanan “My computer” dan pilih “Properties”, jika belum aktif, coba restart windowsnya.

Sebuah alat yang sangat mudah digunakan dan efektif yang membantu kita untuk mengaktivasi kembali windows tanpa harus memasukkan CD-Key asli ataupun harus menelpon microsoft.
Kompatibel dengan Windows 8, Vista, 7, Server 2008/2011 dan Office 2010/2013.
Membutuhkan NET Framework 3.5.
Kunjungi situs dan Download Disini

0 comments :