Dibanding iPhone 5, New iPod lebih sulit diperbaiki

Saturday, October 13, 2012

Dibanding iPhone 5, New iPod lebih sulit diperbaiki


Kabar baru mengatakan bahwa ternyata iPod Tounch baru atau New iPod memiliki bentuk dan desain indah namun sulit diperbaiki.

Penelitian ini dilakukan oleh iFixit.com beberapa saat setelah mereka membeli perangkat portable baru Apple tersebut. Dari hasil membongkar New iPod tersebut, mereka mengatakan bahwa di dalam perangkat itu sangat bagus dan rapi dalam pengemasannya. Sayangnya, New iPod sangat susah untuk diperbaiki.

Seperti yang dilansir Mashable (11/10), banyak komponen yang saling terkait atau terhubung antara satu dengan lainnya. Contohnya, kabel untuk headphone jack dan microphone sengaja dilekatkan ke casing dan akan menjadikannya rusak apabila sang tukang service tidak berhati-hati dalam membongkar perangkat tersebut.

Hal tersebut memunculkan suatu pertanyaan yang merunut pada berita sejenis sebelumnya. Produk baru Apple lainnya yaitu iPhone 5 dikatakan bahwa mudah dibongkar atau diperbaiki,
padahal komponen di dalam handset tersebut lebih rumit dibanding New iPod.

Kenapa Apple mendesain dalaman New iPod lebih rumit daripada iPhone 5? Apakah hal ini bertujuan agar hanya gerai atau tukang servis resmi Apple saja yang dapat memperbaikinya atau ada maksud lain dari hal itu?

Sumber

0 comments :