Link Nofollow Untuk Seo

Nofollow adalah sebuah kata kunci yang sering digunakan oleh para blogger untuk menyebut sebuah link yang tidak diikuti oleh mesin pencari, fungsi dari nofollow ini tidak lain adalah untuk mengontrol atau menyeimbangkan link yang masuk dan keluar dari suatu blog sehingga tetap bisa mempertahankan peringkatnya di mata mesin pencari.

Dulu saya sempat bingung bagaimana sih cara membuat link nofollow? cari-cari kebeberapa tempat tidak menemukan hasil sampai akhirnya memperhatikan sendiri pada suatu blog yang ada link nofollownya sampai akhirnya ditemukanlah cara membuat link nofollow yaitu dengan menambahkan rel='nofollow' pada link yang kita buat.

Berikut adalah cara membuat link nofollow supaya tidak di ikuti oleh mesin pencari, berikut adalah kode untuk membuat sebuah link nofollow.

<a href="link atau url yang akan menjadi tujuan" rel="nofollow">text yang akan ditampilkan kepada pembaca</a>

Keterangan :

  1. Sobat ganti tulisan berwarna merah link atau url yang akan menjadi tujuan dengan link seperti http://blog.mimizu.or.id/
  2. Ganti juga tulisan berwarna merah text yang akan ditampilkan kepada pembaca dengan text lain misalnya Cara mengetahui blog dofollow atau nofollow. Sehingga link akan menjadi seperti dibawah ini

Cara mengetahui blog dofollow atau nofollow

Untuk check apakah link nofollow yang kita buat itu berhasil atau tidak silahkan sobat klik link cara mengetahui blog dofollow atau nofollow diatas. Cara kedua adalah dengan menggunakan fasilitas yang sudah disediakan oleh blogspot yaitu sebagai berikut :

  • Ketiklah sebuah tulisan yang akan dibuat link lalu block dan klik link pada navigasi atas, lihat gambar dibawah ini.

Cara mengetahui blog dofollow atau nofollow
Link Nofollow Untuk Seo
Post a Comment

Popular posts from this blog

Update WINDOWS 7 yang wajib dihindari

Panduan 5menit untuk mencari backlink berkualitas tinggi

Cara Pasang Meta Tag SEO Friendly dan Valid HTML5 pada Blogger